Tips Meyimpan Daging Agar Tahan Lama

Di Hari Idul Adha atau hari raya kurba ini pasti semua umat muslim kebanjiran daging kurban. Ya benar sekali di hari kurban ini orang muslim banyak yang melakukan kurban yang kemudian dagingnya di bagikan secara geratis kepada orang-orang. Bagi anda tentu tidak bisakan harus menghabiskan semua daging kurban tersebut dalam sehari, karena itu dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Nahhh yang jadi pertanyaan disini yaitu bagaimana cara menyimpan daging kurban agar bisa bertahan lama. Hal ini juga dikarenakan daging merupakan salah satu bahan makanan yang mudah sekali membusuk.

Bebicara tentang bagaimana cara menyimpan daging agar bertahan lama dan bisa anda masak sesuai keinginan anda. Kami akan memberikan tips menyimpan daging agar bertaman lama. Berikut tipsnya
Tips Meyimpan Daging Agar Tahan Lama

Pertama yaitu letakan daging diatas telanan bersih. Kemudian anda siapkan pisau, cuci bersih, dan siapkan plastik kedap udara untuk menyimpan daging. Selanjutnya anda potong-potong daging dengan ukuran kecil atau sesuai selera anda. Masukan daging ke dalam beberapa plastik kedap udara, perlu anda ingat, masukan daging sesuai takaran dalam plastik, maksutnya yaitu jika anda ingin mengambil daging, yang anda ambil daging dalam satu plastik, tanpa harus mengganggu daging yang ada dalam plastik lainnya. Jadi jika anda ingin memasak cukup ambil satu plastik daging saja.

Setelah masukan dalam plastik kedap udara, selanjutnya anda simpan dalam flizeer dengan suhu antara minus 16 hingga minus 24 derajat celcius. Saat anda ingin mengolah daging, pindahkan daging ke chiller yang bersuhu antara 0 hingga minus 8 derajat celcius kurang lebih selama 12 jam.

Demikianlah tips menyimpan daging agar tahan lama. Yang perlu anda lakukan yaitu menyimpan daging dengan cepat sebelum terkontaminasi dengan bakteri dan kuman. Daging hanya boleh dimasukan dalam flizzer satu kali, jika sudah dipindahkan ke chiller jangan anda masukan lagi ke flizzer. Hal ini untuk menghindari tumbuhnya bakteri. Daging anda cuci dulu sebelum anda masak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef