6 Ciri Pria Tak Bertanggung jawab yang Wajib Anda Ketahui

Semua wanita di dunia ini pasti menginginkan sosok pria yang bertanggung jawab, tanggung jawab dalam hal apapun yang pernah dilakukannya. Perlu anda ketahui, bila anda menjalani hidup dengan sosok pria yang bertanggung jawab pasti akan merasa nyaman, tentram, damai, dan merasa ada yang melindungi. Hal itulah yang selama ini diimpi-impikan oleh para kaum hawa.

Namun, untuk mendapatkan sosok pria yang bertanggung jawab itu tidaklah mudah, tak bisa dilihat dari cara bicaranya saja, sekarang banyak pria yang bicaranya sopan dan lembut akan tetapi tidak memiliki rasa tanggung jawab. Maka dari itu, anda jangan langsung percaya dengan rayuan dan janji manis pria. Hal itu belum bisa dijadikan sebagai tolak ukur atau kepastian tetang besarnya tanggung jawab pria itu terhadap anda.

Untuk menghindari agar anda tidak tertarik dengan janji dan omongan manis mereka, anda harus mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri pria yang tidak bertanggung jawab. Dengan mengetahui ciri-ciri itu, anda akan bisa membedakan mana pria yang bisa da mau bertanggung jawab dan mana pria yang tidak mau bertanggung jawab. Berikut 6 ciri-ciri pria yang tak bertanggung jawab:
Ciri Pria Tak Bertanggung jawab yang Wajib Anda Ketahui

1. Maunya menang sendiri

Pria yang tidak mau mengalah, inginnya menang sendiri. Jika ada suatu hal yang seharusnya dimusyawarahkan bersama, pria itu maunya menang diri dan ingin menyelesaikan suatu hal dengan cara yang dia inginkan tanpa harus berdiskusi, padahal cara itu bisa merugikan orang lain. Tutup mata anda ladies, tutup telinga anda, jangan dekati pria itu, pria itu hanya mau mengikuti hawa nafsu dan apa yang ia yakininya saja, tanpa mendengar masukan-masukan dari orang lain.

Pria yang bertanggung jawab adalah mereka yang mau membuka diri dan selalu mempertimbangkan terlebih dahulu apa yang akan dilakukannya. Ia akan memilihi cara yang sekiranya tidak merugikan dan menyakiti orang lain. Pria bertanggung jawab selalu memperhitungkan perbuatannya dengan baik-baik.

2. Mempermalukan anda di muka umum

Pernahkah anda dipermalukan pria didepan umum? Misalnya ketika anda makan berdua direstoran yang penuh dengan orang banyak, lalu pasangan anda marah-marah kepada anda hingga membuat orang-orang sekitar pada melihat anda, dan anda pun menjadi bahan omongan orang direstoran. Pria itu pun tak segan-segan membuat anda merasa paling bersalah dan bahkan membuat anda menangis-nangis didepan umum.

Anda tahu kan? Pria yang bertanggung jawab pasti bisa menjaga harkat dan martabat wanitanya. Ia akan tahu kapan waktu yang tepat untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapinya, tidak langsung memarahi anda didepan umum. Ia akan bisa menjaga emosinya. Karena pria yang bertanggung jawab tidak akan pernah tega melihat wanitanya menangis, apalagi melakukannya, pria bertanggung jawab tidak akan tega melakukan sesuatu yang bisa mempermalukan wanitanya di muka umum. Meskipun di tempat sepi pun pria itu tidak akan tega.

3. Selalu menyangkal saat berbuat salah

Sudah jelaas-jelas terlihat bahwa ia yang salah, tapi tidak mau disalahin, inginya menang sendiri dan selalu ingin dianggap bahwa ia yang paling benar. Padahal ia yang salah, tapi terus menyangkal dan selalu membuat-buat alasan yang mungkin tidak jelas, dan bahkan dia menyalahkan anda dalam permasalahan itu.

Jika anda mempunyai pria seperti itu, tinggalkanlah tanpa berfikir dua kali. Pria yang bertanggungjawab tidak akan segan untuk meminta maaf, karena setiap kesalahan yang diperbuatnya merupakan tanggung jawabnya. Kesalahan tersebut akan dibuatnya sebagai pelajaran agar hidupnya bisa lebih baik lagi.

4. Sok tahu dan sok bisa segalanya

Bagaimana reaksi anda jika ada pria yang mengaku-ngaku tahu segalanya tapi kenyataannya tidak tahu apa-apa? Pasti anda jengkel kan telah merasa dibohongi? Sudah jelas pria ini termasuk tipe pria yang tidak bertanggung jawab, karena ia tidak memikirkan akibat dari perbuatannya itu. Dia mengaku sok bisa hanya untuk mendapatkan perhatian dari anda para wanita.

Pria yang bertanggung jawab sangat bertentangan dengan sifat itu, pria yang bertanggung jawab pasti akan berkata jujur tentang apa yang ia bisa. Dan ia pun tidak melebih-lebihkan apa yang ia bisa dan apa yang ia ketahui. Ia akan lebih menonjolkan sikap rendah hati dan tawadhuk.

5. Tidak menepati janji

Pria ini memang sudah jelas mencerminkan pria yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana tidak? Kemarin membuat janji ingin mengajak makan ke sebuah restoran, dan tiba-tiba mendadak membatalkannya dengan alasan yang tidak jelas. Aneh kan? Dulu saja bilang tidak akan pernah mengingkari janji, tak selang lama mulut itu diam sudah pura-pura lupa dengan janji yang diberikannya. Janji saja mudah ia ingkari, apalagi tanggunggjawabnya sebagai pria dan kepala rumah tangga nantinya? Akan hancur rumah tangga itu.

Menepati janji itu juga merupakan tanggung jawab seorang pria terhadap wanitanya. Ia tidak akan pernah membatalkan janjinya kecuali ada halangan atau masalah yang datang secara mendadak atau tiba-tiba dan itu sangatlah penting. Pria itu pasti akan membicarakan baik-baik dengan anda dan akan membuktikan kebenarannya. Jika itu sudah kepegang oleh anda, pria itu pantas untuk dijadikan pasangan hidup anda.

6. Hobi menyalahkan orang lain tanpa sebab

Pernah menjumpai pria yang pengecut dan gak mau mengakui kesalahannya? Sukanya menyalahkan orang lain tanpa ada sebab dan bukti pasti yang bisa ditunjukkan. Itu merupakan sikap seorang pria yang pengecut, tidak mencari akar permasalahannya malah langsung mencari kambing hitamnya. Sungguh kelihatan sekali sifat pengecutnya.

Anda pasti juga sudah tahu, bahwa pria yang bertanggung jawab itu selalu berfikir jernih dan husnudzon. Jika ada suatu permasalahan akan bisa mengendalikan emosinya dan akan mencari solusi bagaimana cara menyelesaikan permasalahan itu.

Demikianlah 6 ciri pria yang tak bertanggung jawab. Sebagai wanita anda harus tahu ciri-ciri tersebut agar kelak anda tak menikah dengan pria yang tak bertanggung jawab. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef