5 Tips Jitu Bertahan pada Pekerjaan yang Anda Benci

Anda mempunyai pekerjaan, tapi anda tidak suka dengan pekerjaan anda? Semua pekerjaan itu ada enaknya dan juga ada tidaknya. Tergantung diri anda sendiri bagaimana menyikapinya. Namun tak jarang juga yang benci dengan pekerjaannya sendiri, mungkin karena merasa tertekan atau kurang nyaman dengan suasana kantornya.

Banyak juga orang yang terpaksa menjalani pekerjaannya karena banyak faktor yang memaksanya. Salah satunya adalah faktor kebutuhan. Dan lebih banyaknya lagi, orang membenci pekerjaannya sendiri karena merasa tidak dihormati oleh atasannya, atau mungkin terlalu bannyak diberi tanggungan. Jadinya mereka merasa tertekan dan tidak nyaman.

Jika anda merasakann itu semua, anda jangan langsung memutuskann untuk mundur, jangan langsung memutuskan untuk resign dan meninggalkan pekerjaan yang selama ini telah anda cari dan anda perjuangkan dengan susah payah. Berfikirlah lagi kalau anda ingin meninggalkannya. Anda harus bisa memotivasi diri anda senndiri agar anda bisa bertahan dengann pekerjaan anda sekarang ini. Untuk mempermudah meyakinkan diri anda, berikut 5 tips jitu untuk anda agar bisa bertahan dengan pekerjaan yang anda benci:
5 Tips Jitu Bertahan pada Pekerjaan yang Anda Benci

1. Bersyukur

Bersyukur adalah kunci utama anda agar bisa bertahan pada pekerjaan yang sedang anda jalani saat ini. Syukurilah apa yang anda dapatkan, termasuk pekerjaan. Banya orang diluar sana yang bingung mencari pekerjaan, bahkan mereka yang sarjana pun banyak yang menganggur gara-gara tidak pernah diterima saat melamar suatu pekerjaan. Bersyukurlah kalau sekarang anda mempunyai pekerjaan, meskipun pekerjaanya sedikit membosankan, tapi jika anda mau bersyukur pasti akan terasa menyenangkan.

2. Fokus

Jika anda merasa bosan, jenuh dan benci dengan pekerjaan anda. Cobalah untuk keluar ruangan sebentar, sejukkan pikirann anda dan fokuslah pada tujuan kenapa anda harus bekerja. Jangan sampai pikiran anda dibayangi oleh pikiran-pikiran negatif yang bisa membuat diri anda semakin jatuh dan makin jenuh. Berfikirlah positif pada pekerjaan yanng sedang anda jalani saat ini.

3. Evaluasi

Salah satu penyebab anda tidak suka dengan pekerjaan anda karena anda belum mengenal pekerjaan anda sendiri. Anda akan merasa takut dan ragu karena anda belum mengenalinya. Jadi, kenali terlebih dahulu pekerjaan anda, kalau perlu lakukanlah evaluasi, agar anda bisa lebih mengenali dan lebih terbiasa dengan pekerjaan anda. Lakukanlah evaluasi apa yang membuat diri anda tidak menyukai pekerjaan itu dan bagaimana solusi untuk mengatasinya. Jika anda berhasil menjawab pertanyaan itu. Anda pasti akan mudah untuk mempertahankan pekerjaan anda saat ini.

4. Stay positive

Jika anda merasa tertekan denga pekerjaan anda, mungkin karena tanggungan yang terlalu berat atau juga karena selalu dimarahi atasannya. Cobalah untuk melihat sisi baik dar pekerjaan yang sedang anda jalani. Pikiran yang positif pasti akan menghasilkan sesuatu yang positif juga. Dengan berfikir positif akan membuat pekerjaan anda terasa lebih menyenangkan. Selain itu, lakukanlah yoga atau teknik meditasi untuk meningkatkan energi positif pada diri anda.

5. Susun rencana

Jika kesabaran anda sudah mencapai titik puncak maksimal dalam menghadapi pekerjaan anda sekarang ini. Pastikan anda sudah menyusun sebuah rencana yang matang tentang masa depan anda dan apa yang harus anda lakukan dimasa depan anda. Jika anda memilih ingin meninggalkan pekerjaan anda saat ini, namun anda belum memiliki sebuah rencana untuk kedepannya, sebaiknya anda jangan meninggalkan pekerjaan anda. Cobalah untuk bersabar lagi dan belajjar menerima pekerjaan anda saat ini.

Demikianlah 5 tips jitu bertahan pada pekerjaan yang anda benci. Semua pekerjaan pasti adakalanya tidak menyenangkan dan membuat kita jenuh, namun kita harus berfikir dua kali jika ingin mengajukan pengunduran diri dari pekerjaan, ingat dengan kebutuhan hidup yang semakin banyak, jadi meskipun anda benci dengan pekerjaan anda, anda harus tetap bertahan. Semoga Tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef