5 Cara Praktis Kulit Terbebas Dari Komedo

Seperti halnya jerawat, komedo menjadi masalah yang kerap mengganggu kulit wajah kita. Meskipun bukanlah masalah yang besar, namun kehadirannya sangatlah mengganggu sekali. Komedo membuat penampilan kita tak maksimal. Belum lagi jika ada orang yang mencibir atau mengomentari tentang komedo diwajah kita, hal itu membuat kita menjadi minder dan tak percaya diri.

Oke sahabat, tak perlu kesal ataupun marah karena adanya komedo diwajah kita. Untuk bisa terbebas dari komedo tentu kita harus mengenali dulu apasaja penyebab munculnya komedo. Komedo muncul karena pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran, debu ataupun minyak. Oleh sebab itu kita harus rajin membersihkan kulit wajah kita agar terbebas dari komedo maupun jerawat.

Selain mengenali penyebab timbulnya komedo, kita juga perlu melakukan beberapa perawatan untuk terbebas dari komedo maupun jerawat. Perawatan yang berlaku juga untuk mengatasi komedo juga jerawat. Berikut 5 perawatan atau cara praktis kulit terbebas dari komedo.
5 Cara Praktis Kulit Terbebas Dari Komedo

1. Scrub dari daun jambu biji

Cara pertama yaitu scrub dengan daun jambu biji. Mungkin cara ini masih asing bagi anda, namun cara ini cukup ampuh untu menghilangkan komedo. Caranya yaitu ambilah 6 atau 7 lembar daun jambu biji yang masih muda, cuci daun tersebut hingga bersih, kemudian nada hancurkan dan remas-remas menggunakan tangan, setelah itu baru anda oleskan pada kulit wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, pijat dengan memutar kemudian anda basuh dengan air hangat hingga bersih.

2. Menggunakan kulit jeruk

Setelah makan kulit jeruk jangan langsung anda buang kulitnya. Kulit jeruk bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo di kulit wajah anda. Caranya yaitu anda keringkan kulit jeruk, setelah kering anda giling halus untuk dijadikan scrub wajah. Scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati dan dapat mencerahkan kulit tanpa bintik-bintik hitam. Anda juga bisa mencampurkannya dnegan susu madu dan yougurt. Olehkan scrub pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, pijat dan gosok dengan gerakan melingkar, baru anda bilas dengan air hangat.

3. Masker putih telur

Sudah bukan rahasia lagi jika masker putih telur sangat ampuh untuk mengatasi komedo dan jerawat. Selain itu masker putih telur juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah, terbebas dari bintik-bintik hitam dan juga sel kulit mati. Anda cukup memisahkan putih telur dengan kuning telur, oleskan putih telur pada kulit wajah dan diam kan kurang lebih 25 menit hingga kulit wajah terasa kaku, baru anda bilas dengan iar hingga bersih.

4. Baking soda dan madu

Cara praktis berikutnya yaitu dengan menggunakan baking soda dan madu. Perpaduan dari dua bahan tersebut sangat ampuh mengatasi komedo. Caranya yaitu campurkan 1 sdm madu dengan 2 sdm baking soda, anda aduk hingga menjadi pasta, bersihkan terlebih dulu wajah anda menggunakan air hangat, tujuannya yaitu membuka pori-pori kulit anda agar komedo mudah terangkat. Oleskan campuran madu dan baking soda pada bagiab kulit wajah yang anda inginkan. Diamkan kurang lebih sekitar 30 menit, bersihkan wajah dangan air hingga bersih, baiknya anda lakukan pada malam hari sebelum tidur.

5. Masker daun ketumbar dan kunyit

Cara praktis terahir yaitu menggunakan masker daun ketumbar dan kunyit. Caranya yaitu anda siapan 1 sdt jus daun ketumbar segar dan 1/2 sdt bubuk kunyit. Campurkan kedua bahan hingga rata.  Oleskan pada bagian kulit yang berkomedo dan diamkan hingga pagi hari. Bilas hingga bersih di pagi hari.

Demikianlah 5 cara praktis kulit terbebas dari komedo. Hindarilah memencet komedo atau mengeluarkan komedo dengan kuku, hal itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Silahkan anda gunakan kelima cara praktis tersebut agar terbebas dari komedo. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef