5 Manfaat Salak yang Jarang Diketahui

Salak adalah sejenis palma yang buahnya bisa dimakan. Buah salak juga disebut dengan nama snake fruit, karena kulitnya yang menyerupai sisik ular dan berwarna coklat. Pohon salak itu sendiri berbentuk perdu dan tidak memiliki batang serta berduri banyak. Nama ilmiah dari salak adalah Salacca Edulis. Cara mengkonsumsinya bisa dimakan langsung dan juga bisa dijadikan sebagai manisan.

Salak sangat bermanfaat dan memiliki khasiat tinggi bagi tubuh manusia. Sehingga tak heran jika buah ini sangat digemari oleh kebanyakan orang di seluruh dunia. Karena selain rasanya yang manis dan sedikit asam, salak juga mengandung banyak nutrisi. sperti vitamin B, C, fosfor, karbohidrat, kalsium, zat besi, protein, dan lainnya. Semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar selalu terjaga dari serangan berbagai macam penyakit.
Kebanyakan orang jarang yang tahu apa manfaat dari salak, padahal mereka suka dan sering mengkonsumsi salak. Sedikit aneh jika suka salak tapi tidak tahu manfaatnya. Nahh, berikut ada beberapa manfaat dari salak yang mungkin belum anda ketahui:
5 Manfaat Salak yang Jarang Diketahui

> Baik untuk otak

Salak merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan kalium dan pektin yang sangat bermanfaat bagi otak. Zat tersebut dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat otak, sehingga otak anda akan mudah untuk mengingat sesuatu yang anda dengar.

> Baik untuk mata

Beta-karoten pada buah salak sangat baik untuk kesehatan mata anda. Dengan memperbanyak mengkonsumsi salak akan bisa membuat mata anda semakin sehat dan terawat. Jika anda punya masalah dengan mata dan anda bosan jika harus mengkonsumsi wortel, pilihlah salak sebagai gantinya, karena salak merupakan solusi terbaik.

> Baik untuk perut

Salak mengandung beta-karoten, tanin, saponin, flavonoid, dan kalsium. Semua kandungan itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk mengkonsumsi salak agar bisa menyembuhkan masalah perut, konsumsi salak menggunakan kulit arinya, hal itu bisa mengatasi masalah sembelit.

> Diare

Kandunggan tannin yang terdapat pada salak dapat mengatasi masalah diare secara alami. Serta kandungan seratnya juga bisa secara alami menghentikan diare. Dengan mengkonsumsi salak sebanyak dua puluh gram, maka akan dengan mudah menghentikan diare anda.

> Membantu program diet

Salak memang solusi terbaik untuk membantu program diet anda. Salak mengandung banyak nutrisi serta fitonutrin yang dapat membantu rutinitas diet anda. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan mata, dan anda sedang menjalankan program diet, anda bisa mengkonsumsi salak, agar masalah pada mata cepat teratasi dan diet pun tetap lancar.

Demikianlah 5 manfaat buah salak yang jarang diketahui orang. Salak merupakan buah dengan kulit yang menyerupai sisik ular, namun di dalamnya terdapat buah yang kaya akan manfaat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef