6 Warna Makanan yang Diyakini Bikin Panjang Umur

Memiliki tubuh yang sehat dan umur yang panjang termasuk keinginan dari setiap orang. Karena kesehatan adalah modal utama dalam hidup anda. Dengan kondisi badan yang sehat dan terjaga, semua aktivitas pasti akan terdukung kelancarannya. Anda juga pasti akan lebih menikmati hidup jika kesehatan tubuh anda selalu terjaga.

Dalam hal kesehatan tubuh, makanan merupakan faktor utama yang menjadi penentu kondisi kesehatan tubuh anda. Apabila anda mengkonsumsi makanan tidak teratur dan beragam serta mengandung zat pengawet maka kesehatan tubuh anda akan terancam. Agar kesehatan anda tetap terjaga, sebaiknnya anda mengkonsumsi makanan yang dapat mendukung kesehatan anda, yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan anda.

Namun, selain makanan yang dapat menjadi penentu kesehatan serta menambah panjang umur. Warna makanan pun juga dapat meenambah panjang umur anda. Ada beberapa warna makanan yang diyakini dapat menjaga kesehatan anda serta dapat menambah panjang umur. Berikut warna-warnanya:
6 Warna Makanan yang Diyakini Bikin Panjang Umur

> Kuning

Makanan: nanas, melon, mangga, pisang, paprika kuning, labu kuning dan lain sebagainya
Nutrisi: Vitamin A, B, C, kalium, magnesium, mangan, karotenoid, dan bioflavonoid
Manfaat untuk kesehatan: Melancarkan pencrnaan, mempertajam penglihatan, mengurangi kram otot, menyehatkan kulit, menguatkan tulang, menguatkan jantung, serta meningkat kekebalan tubuh.

> Ungu

Makanan: anggur, blackberry, blueberry, kubis ungu, plum, dan lain sebagainya
Nutrisi: Vitamin C, antosianin, lutein, quercetin, zeaxanthin, zat antioksidan, flavonoid, resveratrol, dan asam ellagic
Manfaat untuk kesehatan: memperlancar pencernaan, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan mata, mempercantik kulit, menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lain-lain.

> Merah

Makanan: strowberry, cranberry, semangka, apel, jeruk bali, jambu biji, dan lain sebagainya
Nutrisi: vitamin A (beta karoten), vitamin C, quercetin, mangan, dan lycopene
Manfaat untuk kesehatan: Dapat mengurangi resiko terjadinya kanker dan prostat, melindungi kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

> Putih

Makanan: Jamur, bawang bombay, bawang putih, dan kembang kol
Nutrisi: Vitamin C, K, allicin, lignan, beta-glukan, folat, flavanoid, EGCD, dan SDG
Manfaat untuk kesehatan: mengurangi berbagai macam resiko kanker, menyeimbangkan hormon, menurunkan kolesterol, memperkuat jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain-lain.

> Hijau

Makanan: anggur hijau, bayam, brokoli, selada, kiwi, alpukat, kacang polong, dan lain sebagainya
Nutrisi: Vitamin A, C, kalsium, kalium, folat, lutein, klorofil, zeaxanthin
Manfaat untuk kesehatan: memperlancar pencernaan, mempertajam penglihatan, menurunkan resiko kanker, meningkatkan kesehatan tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

> Orange

Makanan: Jeruk, mangga, pepaya, melon, wortel, labu, dan lain sebagainya
Nutrisi: Vitamin B, C, flavonoid, kalium, likopen, omega-3, zeaxanthin, beta-karoten, beta-cryptoxanthin
Manfaat untuk kesehatan: membuat kulit awet muda, menguatkan persendian, menurunkan resiko kanker, mengurangi kadar keasaman tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain-lain.

Demikianlah warna-warna makanan yang diyakini dapat memperpanjang umur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef