5 Manfaat Luar Biasa Mentimun Untuk Kesehatan

Mentimun adalah sayuran yang mengandung banyak air dan rasanya renyah. Bagi sebagian orang, mentimun biasanya digunakan sebagai lalapan saat makan nasi. Kalori yang ada pada mentimun sangat rendah. Namun mentimun mengandung banyak nutrisi dan bahkan hampir semua nutri yang dibutuhkan untuk diet seimbang terdapat pada sayuran ini.

Mentimun merupakan sayuran yang rendah lemak jenuh, kolesterol, dan sodium. Tapi mentimun engandung vitamin C, A, K, asam pantotenan, magnesium, kalium, karbohidrat, folat, seng, dan fosfor. Semua nutrisi tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Dan bahkan dapat mengobati penyakit serta dapat meningkatkan proses kekebalan tubuh.
Selain itu semua, ada juga manfaat yang lain yang perlu anda ketahui. Manfaat itu semua akan anda dapatkan dan anda rasakan bila anda bisa rutin mengkonsumsi sayuran mentimun. Bisa anda gunaan sebagai lalapan makanan atau bisa di olah dengan cara yang lain. Yang penting nutrisinya teteap utuh. Berikut manfaat luar biasa dari mentimun untuk kesehatan:
5 Manfaat Luar Biasa Mentimun Untuk Kesehatan

> Mengobati diabetes

Mentimun adalah salah satu sayuran yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk diabetes. Karena nutrisi dan vitamin yang terdapat pada mentimun sangat bermanfaat dan bisa mengurangi kadar kolesterol serta menurunkan darah tinggi dan membunuh lemak penyebab diabetes. Kalium dan magnesium pada mentimun juga mampu memaksimalkan kesehatan serta stamina tubuh.

> Mengobati asam urat

Jika anda mempunyai masalah asam urat atau masalah sendi lainnya, cobalah anda mengkonsumsi mentimun. Mentimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C, D, kalium, kalsium, dan magnesium yang dipercaya mampu mengobati penyakit asam urat. 

> Menurunkan resiko kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan yang sangat ditakuti oleh semua orang. Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya resiko kanker. Anda bisa coba mengkonsumsi mentimun sebagai perawatan tubuh alami. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang dapat mencegah tubuh terkena kanker.

.> Mengatai bau mulut

Bau mulut bisa mengurangi rasa percaya diri dalam berbicara atau mengutarakan pendapat. Gunakanlah mentimun untuk mengatasinya. Anda cukup ambil sepotong mentimun lalu tekan pada langit-langit mulut menggunakan lidah selama 30 - 60 detik. Mentimun mengandung nutrisi phytochemicials yang dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

> Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain beberapa manfaat di atas. Mentimun juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu karena vitamin dan nutrisi berupa air yang terdapat pada mentimun cukup tinggi. Telah dijelaskan pada ilmuan bahwa menimun memiliki sifat anti racun dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Demikianlah manfaat luar biasa mentimun. Mentimun meskipun buah yang murah dan sering disepelekan ternyata mentimun memiliki manfaat yang luar biasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef