4 Cara Mudah Mengatasi Perut Kram Saat Haid

Kram pada saat haid merupakan hal yang paling menyiksa bagi setiap wanita yang mengalamiya. Selain badan sulit untuk digerakkan, yang bisa di lakukan hanya berbaring tidur di kasur merasakan sakitnya kram. Bahkkan beberapa orang sampai ijin tidak masuk kerja ataupun kuliah karena merasakan sakitnya kram saat haid.

Kram saat haid terjadi akibat rahim yang berkontraksi untuk mengeluarkan darah menstruasi anda. Selain itu, ada juga zat yang menyerupai hormon yang menimbulkan rasa sakit dan bahkan terjadi infeksi pada rahim anda, sehingga menimbulkan rasa sakit pada rahim. Yaitu hormon prostaglandin. Semakin banyak hormon prostaglandin maka akan semakin terasa sakit kram pada rahim anda.

Di jaman sekarang ini sudah banyak cara yang di gunakan untuk mengatasi rasa sakit kram pada perut saat terjadi haid. Namun taukah anda, ada beberapa cara yang mudah untuk mengatasi rasa sakit kram pada saat terjadi haid? Caranya tidak sulit dan tidak rumit. Berikut caranya:
4 Cara Mudah Mengatasi Perut Kram Saat Haid

> Minum teh chamomile

Di Journal of Agriculture and chemistry, sebuah penelitian yang menemukan bahwa ada suatu kandungan di dalam teh chamomile yang dapat meredakan nyeri. Elain Holmes berkata ahwa penelitian ini merupakan salah satu penelitian yang banyak dilakukan yang telah membuktikan bahwa produk alami yang sering digunakan adalah yang mengandung senyawa yang memiliki kandungan obat. Ketika sakit kram atau nyeri semakin menyiksa, anda bisa coba minum teh chamomile.

> Olahraga ringan

Olahraga ringan bisa mengurangi rasa nyeri akibat haid. Saat kita menggerakkan tubuh, darah akan mengalir lebih lancar. Dan hormon endorfin akan menekan prostaglandin, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri pada perut anda.

> Akupuntur

Para peneliti dari Oriental Hospital di Krung Hee University Medical di Korea Selatan telah menemukan dan membuktikan bahwa akupuntur dapat memberikan efek positif pada penderita kram pada perut karena haid. Hasil penelitian ini di dapat dari uji coba 10 kali dari 944 pasien.

> Kompres hangat

Anda bisa merilekskan otot-otot anda pada bagian uterus dengan kompres hangat. Gunakan kompres khusus untuk mengatasi nyeri perut saat haid. Atau mungkin anda bisa menggunakan botol plastik atau botol kaca dan isikan dengan air hangat lalu kompreskan pada bagian perut yang terasa nyeri.

Demikianlah 4 cara mudah atasin perut keram saat haid. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimkasih.

wdcfawqafwef