6 Cara Mudah Cegah Kanker Mulut

Kanker merupakan salah satu penyakit paling ditakuti oleh manusia. Hal ini dikarenakan kanker adalah penyakit pembunuh yang sangat sulit untuk disembuhkan. Walaupun demikian banyak orang yang tidak menyadari apa yang dilakukannya justrus meningkatkan resiko penyakit kanker itu sendiri.

Penyakit kanker bisa diatasi jika dilakukan penanganan sedini mungkin, oleh sebab itu anda harus mengetahui apa saja gejala-gejala penyakit kanker. Jika anda merasakan hal yang tidak beres terhadap kesehatan tubuh anda, maka anda bisa langsung memerikasakan kesehatan anda ke dokter. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit kanker.

Berbicara tentang penyakit kanker, penyakit kanker memiliki banyak macam, namun yang akan kita bahas kali ini adalah penyakit kanker mulut. Ada banyak kebiasaan orang yang dapat meningkatkan resiki terserang penyakit kanker mulut, dan paling umum adalah kebiasaan merokok. Nah agar anda tidak terserang penyakit kanker mulut, tentunya anda harus melakukan pencegahan. Berikut 6 cara mudah cegah penyakit kanker mulut.
6 Cara Mudah Cegah Kanker Mulut

1. Jangan merokok

Semua orang juga tahu jika merokok dapat menyebabkan penyakit kanker mulut, hal itu juga sudah tertulis jelas di semua bungkus rokok. Nahh tentu untuk mencegah kanker mulut anda harus berhenti dan menghindari rokok. Penggunaan tembakau baik untuk rokok, cerutu, pipa atau mengunyahnya dapat menyebabkan kanker mulut. Semakina banyak anda merokok semakin besar pula resiko anda terserang penyakit kanker mulut. Oleh sebab itu mulai sekarang hindarilah penyakit kanker mulut.

2. Menjaga kesehatan mulut

Untuk mencegah kanker mulut, tentu anda wajib menjaga kebersihan dan ksehatan mulut anda sendiri. Bagaimana mulut anda bisa sehat kalau anda malas memberihkan mulut anda. Rajinlah menggosok gigi anda dan membersihkan lidah anda untuk mencegah kanker mulut.

3. Makanan yang sehat

Makanan yang anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda. Konsumsilah makanan-makanan sehat seperti sayur-sayuran, kacang-kacangan, teh hijau, tomat, kwaci dll. Perbanyak juga mengkonsumsi buah-buahan segar seperti apel, mangga dan lain sebagainya.

4. Hindari alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat meningkatkan resiko kanker. Resiko tersebut akan meningkat seiring seringnya anda mengkonsumsi alkohol. Orang yang sering minum alkohol memiliki resiko terserang penyakit kanker 3 kali lebih besar dibanding mereka yang tidak minum sama sekali. Oleh sebab itu baiknya mulai sekarang anda hindari alkohol agar terbebas dari resiko kanker mulut.

5. Papaparan sinar matahari

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan kanker mulut, terutama pada bagian bibir. Hindarilah paparan matahari berlebih pada wajah anda terutama pada area bibir.

6. Berolah raga secara teratur

Berolah raga merupakan kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dengan berolah raga, anda akan terhindar berbagai penyakit, termasuk penyakit kanker. Luangkanlah sedikit waktu anda untuk berolah raga. Dengan olah raga yang teratur akan dapat melawan sel-sel kanker.

Demikianlah 6 cara mudah cegah kanker mulut. Cintailah tubuh anda dengan melalukan pola hidup sehat. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef