4 Cara Mudah Dan Cepat Atasi Keringat berlebihan

Cara Mudah Dan Cepat Atasi Keringat berlebihan -  Masalah keringat berlebihan tentu sangat mengganggu sekali. Ya keringat yang berlebih selain membuat tubuh tak nyaman karena tubuh basah dan lembab, keringat berlebih juga menyebabkan bau tubuh tak sedap sehingga membuat orang pada menjauhi kita. Hal ini dikerenakan keringat akan menjadi sarang bakteri sehingga menyebabkan bau tak sedap. 

Masalah keringat berlebih bisa disebabkan oleh banyak hal seperti hormon, makanan, keturuanan dan lain sebabainya. Meskipun ketiak berlebih sering kali terdapat pada ketiak, namun untuk mengatasi masalah keringat berlebih tidak cukup hanya memakai deodoran saja, namun anda juga harus melakukan sesuatu yang lain. 

Nah menanggapi hal demikian, anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Cara tersebut sangat simpel, mudah dan efeknya cepat. Mau tahu bagaimana caranya. Berikut 4 cara mudah dan cepat atasi keringat berlebih.
4 Cara Mudah Dan Cepat Atasi Keringat berlebihan
Cara Mudah Dan Cepat Atasi Keringat berlebihan

1. Baking soda

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah keringat berlebih yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda sangat ampuh untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Caranya sangat mudah sekali, yaitu anda campurkan baking soda dengan air sekupnya hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada ketiak anda, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Jeruk lemon

Cara kedua yaitu anda bisa menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon memiliki aroma khas yang sering di gunakan untuk menghilangkan bau amis, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan dan masalah keringat berlebih. Cara menggunakannya yaitu anda peras jeruk lemon lalu anda oleskan pada ketika sebelum mandi, diamkan sejenak atau beberapa menit, baru anda kemudian bersihkan saat mandi.

3. Tepung maizena

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan tepung maizena. Tepung maizena dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalah keringat berlebih atau bauh badan. Caranya yaitu anda taburkan tepung maizena pada ketiak anda sambil ditepuk-tepuk agar tidak menggumpal. Namun baiknya anda hindari menggunakan pakaian berwana gelap karena dapat terlihat jelas.

4. Perbanyak minum air putih dan hindari makanan pedas

 Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang menjadi penyebab munculnya keringat berlebih, sehingga tubuh menjadi lembab dan berbau tak sedap. Oleh sebab itu hindarilah makanan pedas dan perbanyak minum air putih karena air putih akan membantu membuat tubuh terhidrasi serta terasa segar sehingga keringat tidak mudah muncul.

Demikianlah informasi tentamg cara mudah dan cepat atasi keringat berlebihan. Jika anda sering mengalami masalah keringat berlebihan, anda wajib melakukan keempat hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef