4 Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat - Mengidap sakit kepala memang tidak mengenakkan sekali, karena disamping sakitnya yang membuat kepala menjadi pening, sakit kepala juga bisa mengganggu kesibukan aktifitas. Cenut-cenut dan cekot-cekot di kepala serasa sakit gigi yang bisa membuat meringis-meringis karena menahan rasanya.

Siapa saja bisa menderita sakit kepala, baik orang tua maupun anak-anak, banyak sebab yang bisa memicu sakit kepala, banyak orang yang mencari jalan pintas ketika sakit kepala dengan menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan sakit kepala.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara sembuhkan sakit kepala tanpa obat. Agar pemahasannya tidak terlalu panjang, langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami ini, semoga bermanfaat. Berikut 4 Cara sembuhkan sakit kepala tanpa obat.

4 Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat
 Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

1. Air putih

Banyak sakit kepala yang disebabkan karena masalah dehidrasi, kurangnya cairan dalam tubuh bisa menyebabkan kepala menjadi sakit dan terasa pening, kurang konsentrasi serta bisa menyebabkan tekanan pada sistem syaraf otak. Untuk itu biasakan minum air putih yang banyak setiap harinya, biar tubuh sehat dan terhindar dari dehidrasi.

2. Jahe

Jahe dikenal sebagai akar yang mujarab untuk menyembuhkan sakit kepala. Bisa dengan cara menyeduhnya dengan air hangat ataupun dengan mengunyahnya, itu akan dapat memberikan efek rileks khususnya pada syaraf. Jahe juga dapat memenuhi lipit atau lemak yang dapat meredakan bengkak dan nyeri pada kepala.

3. Kompres dingin atau hangat

Mengkompres adalah salah satu alternatif untuk meredakan sakit kepala, kompres bisa dilakukan dengan air dingin ataupun hangat. Bagi anda yang punya problem sinus, sebaiknya menggunakan kompres dingin karena dapat membantu meringankan pusing, sedangkan kompres hangat dapat membantu syaraf menjadi lebih rileks.

4. almond

Kacang almond ternyata banyak mengandung salicin yang dapat berfungsi sebagai pereda nyeri, sehingga dapat membantu untuk meredakan sakit kepala. Kacang almond sangat efektif untuk meredakan sakit kepala, caranya dengan makan satu atau dua genggam kacang almond.

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat. Meskipun obat dapat menyembuhkan sakit kepala secara instan, namun ketergantung pada obat tidaklah baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef