3 Sayuran Pencegah Kanker

Sayuran Pencegah Kanker - Penyakit kanker masih menjadi momok yang menakutkan bagi penderitanya, karena jenis penyakit ini tergolong penyakit berat yang bisa menyebabkan kematian. Penyakit kanker harus segera mendapatkan perawatan jika memang sudah positif terjangkit, karena jika terlambat atau dibiarkan saja penyakit ini bisa lebih ganas lagi nantinya.

Di Indonesia sendiri penyakit kanker ini menyumbang kematian urutan ketiga setelah penyakit jantung. Penyebab penyakit ini biasanya karena kurang bisa menjaga pola hidup yang sehat, merokok, atau bisa juga karena kurangnya olah raga.

Kanker bisa diatasi lebih cepat jika penanganannya sejak awal, selain itu pengobatan dengan bahan alami juga bisa menjadi rekomendasi yang baik buat orang yang terserang penyakit kanker. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa sayuran yang bisa mencegah kanker. Semoga dari tulisan kami yang singkat ini bisa menambah wawasan anda agar selalu menjaga kesehatan tubuh anda. Berikut 3 Sayuran pencegah kanker.
3 Sayuran Pencegah Kanker
Sayuran Pencegah Kanker

1. Kubis

Kubis merupakan sayuran yang memiliki sifat anti-kolesterol serta kaya akan serat, kandungan tersebut bisa membantu agar jantung tetap sehat. Kubis juga memiliki kandungana asam amino glutamin yang memiliki sifat anti_inflamasi, kandungan anti_inflamasi sendiri bisa mengurangi peradangan serta bisa membuat organ vital tetap sehat.

2. Kembang kol

Sayuran yang berwarna putih ini terkenal kaya akan anti-oksidan, selain itu kembang kol juga mengandung vitamin C, quercetin, dan mangan, kandungan-kandungan tersebut bisa mencegah munculnya penyakit kanker. Kandungan serat dalam kembang kol juga bisa membantu membersihkan usus besar secara alami. Sayuran jenis ini tergolong sayuran yang rendah akan kalori, sehingga sangat tepat buat dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani progam diet.

3. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan serat, vitamin A, C dan K, serta mineral seperti zat besi, fosfor dan zink. kandungan-kandungan tersebut bisa berkhasiat mencegah timbulnya penyakit kanker. Selain itu brokoli juga bisa mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol sehingga bisa membuat jantung anda menjadi lebih sehat serta mengurangi resiko diabetes tipe-2.

Demikianlah informasi tentang sayuran pencegah kanker. Konsumsilah ketiga sayuran tersebut secara rutin agar anda terhindar kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef