7 Cara Mudah Agar Selalu Awet Muda

Cara Mudah Agar Selalu Awet Muda - Bagi setiap wanita pasti mengidamkan wajah yang cantik dan selalu tampak awet muda. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan berbagai perawatan agar keinginannya tersebut bisa terpenuhi, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami sampai menggunakan obat-obatan yang bisa dikatakan tidak murah lagi.

Hal yang paling sulit dari kecantikan yaitu tentang bagaimana mempertahankannya agar bisa awet sampai masa tuanya. Selain perawatan buat kecantikan sebagian wanita juga menyukai perawatan-perawatan yang dianggapnya bisa membuat kulit selalu nampak awet muda.

Diantara hal yang penting dalam masalah perawatan wajah agar tetap cantik, segar dan awet muda yaitu menjaga kebersihan, agar kulit wajah bisa terbebas dari masalah jerawat, komedo serta kulit berminyak. Pada tulisan kami kali ini akan dibahas tentang beberapa cara mudah agar selalu awet muda. Cara-cara di bawah ini mungkin bisa dicoba buat anda yang menginginkan kulit nampak selalu awet muda. Berikut 7 Cara mudah agar selalu awet muda.
7 Cara Mudah Agar Selalu Awet Muda
Cara Mudah Agar Selalu Awet Muda

1. Cukup minum, olah raga dan sinar matahari

Air putih sangat baik buat menjaga kesehatan, untuk itu sediakan selalu air putih dimana pun anda ke luar rumah. Air putih bisa berkhasiat mengencangkan kulit serta mencegah kulit menjadi kering. Begitupun dengan olah raga serta sinar matahari, keduanya tersebut menyediakan vitamin D yang bisa membuat kulit anda tampak lebih kencang serta sehat.

2. Hindari rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol merupakan benda-benda yang bisa memicu penuaan dini, maka dari itu jika anda menginginkan awet muda serta terhindar dari penuaan dini hindarilah kedua benda tersebut.

3. Konsumsi minyak sehat

Kurangilah beberapa makanan yang menggunakan minyak goreng, gantilah minyak sawit dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun. Dalam minyak zaitun terkandung viitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Begitu juga dengan minyak kelapa yang bisa menutrisi kulit agar selalu sehat.

4. Tambah asupan vitamin C

Vitamin C ini bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menangkal serangan radikal bebas penyebab jerawat, kulit rusak serta kusam. Selain itu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta mengurangi makan-makanan yang berlemak.

5. Tambah asupan protein

Selain vitamin C, asupan protein juga sangat diperlukan, karena protein bisa merangsang produksi kolagen serta regenerasi sel-sel kulit. Disamping itu perlu mengurangi asupan gula dan karbohidrat karena hal tersebut bisa membuat kulit kendor yang menyebabkan penuaan dini lebih cepat.

Baca juga : Tips awet muda

6. Hindari make up tebal

Make up natural malah bisa membuat wajah anda tampak alami tanpa meninggalkan kesan fresh dan cantik. Jangan biasakan menggunakan make up yang berlebihan karena hal tersebut malah bisa mempercepat penuaan dini anda.

7. Gunakan kosmetik yang cocok untuk kulit

Kosmetik yang tidak cocok pada kulit biasanya bisa menyebabkan masalah pada kulit, mulai dari jerawat sampai alergi berat. Pastikan bahwa kosmetik yang anda pakai tersebut benar-benar aman buat kulit anda.

Demikianlah 7 cara mudah agar anda selalu awet muda. Memiliki kulit awet muda merupakan dambaan semua orang terutama kaum hawa. Semoga dengan ketujuh tips diatas anda bisa mendapatkan kulit awet muda dan cantik. Terimakasih.

wdcfawqafwef