6 Rekan Kerja Yang Wajib Anda Hindari

Rekan Kerja Yang Wajib Anda Hindari - Dalam dunia pekerjaan kita bisa menemukan berbagai macam karakter orang yang berbeda-beda. Ada yang bertipe menyenangkan, enak diajak ngobrol, serta bisa diajak kerjasama. Namun tidak jarang juga dalam lingkup pekerjaan ada sebagian rekan yang memiliki tipe menjengkelkan serta keras kepala.

Hal tersebut sudah menjadi dinamika dalam dunia pekerjaan yang tidak bisa anda hindari. Walaupun realita tersebut tidak bisa anda hindari paling tidak anda harus bisa mengatasinya. Karena kalau tidak diatasi dikhawatirkan bisa mempengaruhi produktifitas anda dalam bekerja, selain itu bisa membuat anda merasa tidak nyaman dalam pekerjaan.

Pada artikel kami kali ini akan kami tuliskan beberapa rekan kerja yang wajib anda hindari. Karena dimanapun kita berada pasti ada yang cocok dengan kita dan ada juga yang berseberangan dengan kita. Maka dari itu rekan kerja yang menurut anda memiliki karakter yang menyebalkan perlu anda hindari agar kwalitas kerja anda bisa lebih optimal serta nyaman dalam bekerja. Beikut 6 Rekan kerja yang wajib anda hindari.
6 Rekan Kerja Yang Wajib Anda Hindari
Rekan Kerja Yang Wajib Anda Hindari

1. Tipe manipulatif

Orang yang bertipe seperti ini memang sangat menyebalkan. Karena sewaktu-waktu dia bisa bermuka dua yang menjalankan aksinya bagaikan bunglon yang berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang dianggap lebih mementingkan dirinya sendiri. Kadang orang semacam ini rela mengorbankan rekannya sendiri demi kepentingan pribadinya.

2. Tipe pembohong

Orang yang bertipe semacam ini biasanya suka memanfaatnya kepolosan rekan kerjanya. Orang semacam ini suka mengatakan apa yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Terkadang orang yang semacam ini juga suka menutupi kebenaran agar terjadi kesalahan pada rekannya sehingga terjadi kerugian pada rekannya.

3. Tipe pem-bully

Di setiap tempat kerja anda pasti akan menemukan rekan yang dikenal sebagai tukang bully, orang tersebut bisa membuat anda sakit hati karena ucapannya yang dirasa merendahkan anda. Jangan biarkan anda diam saja menghadapi orang semacam ini, karena semakin anda diam maka dia akan semakin melecehkan dan memperlakukan anda di depan rekan kerja lainnya.

4. Tipe bos menyebalkan

Hal ini sering dialami oleh para karyawan. Apa yang anda lakukan seakan tidak ada benarnya di hadapan bos yang menyebalkan ini. Sering menyalahkan karyawannya dan suka mencari-cari kesalahannya karyawannya. Bos semacam ini biasanya selalu mengawasi pekerjaan anda serta kadang mencurigai anda. Betapa tidak nyamannya andaikan anda memiliki bos semacam ini.

5. Tipe pemarah

Di dalam tempat kerja biasanya anda akan menemui orang yang berkarakter semacam ini, Bahkan terkadang anda sendiri juga tidak paham apa sebenarnya kemauannya. Orang yang semacam ini sulit untuk diajak bercanda dan selalu menganggap serius setiap permasalahan.

6. Tipe keras kepala

Memiliki rekan kerja semacam ini memang menyusahkan, karena dia selalu ingin menang sendiri dan tidak mau mendengarkan pendapat rekan kerjanya. Orang semacam ini lebih suka bertindak sesuai dengan kemauannya sendiri daripada harus mengikuti pendapatnya rekan lainnya.

Demikianlah 6 rekan kerja yang wajib anda hindari. Rekan kerja tersebut wajib anda hindari karena rekan terjadi dengan tipe diaatas hanya akan menyusahkan diri anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef