Gangguan Pernafasan Yang Dapat Menyebabkan Kematian

Gangguan pernafasan yang dapat menyebabkan kematian - Bernafas adalah suatu aktifitas semua makhluk hidup, dengan bernafas kita akan mendapatkan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Bernafas juga menandakan jika seseorang masih hidup. Nah jika pernafasan terganggu tentu hal ini sangat berbahaya sekali, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Gangguan pernapasan atau sakit pernafasan dalam istilah medis meliputi kondisi patologis yang mempengaruhi paru-paru. Masalah ini pada umumnya akan  menyebabkan saluran pernafasan terganggu. Jika anda mengalam gangguan pernapasan tersebut ada harus waspadai sebelum hal yang buruk terjadi pada anda.

Gangguan pernapasan ada yang ringan dan berat. Gangguan pernapasan yang rigan biasanya akan sembuh dengan sendirinya seperti pilek dan lain sebagainya. Namun ada juga beberapa gangguan pernafasan yang dapat mengancam nyawa anda. Berikut 5 gangguan pernafasan yang dapat menyebabkan kematian.
Gangguan Pernafasan Yang Dapat Menyebabkan Kematian
Gangguan Pernafasan Yang Dapat Menyebabkan Kematian

1. Asma

Penyakit asma salah satu gangguan pernafasan yang dapat menyebabkan kematian. Dimusim penghujan seperti ini penyakit asma sangat mudah sekali terjadi. Asma terjadi karena adanya penyempitan periodik brongkus dan bronkeolus sehingga membuat kita susah bernafas. Asma dapat berbahaya, oleh sebab itu baiknya anda periksakan kedokter yang terdekat.

2. Brongkitis kronis

Iritasi yang disebabka oleh bronkus dan bronkeolus akan merangsang sekresi meningkatkan produksi lendir. Akibatnya saluran udara akan terhambat oleh lendir tersebut, hal ini akan menyebabkan batuk terus-menerus dan jika dibiarkan akan berdampak bahaya bagi tubuh.

3. Emfisema

Penyakit ini terjadi karena adanya kerusakan pada dinding halus alveoli. Hal ini menyebabkan berkurangnya pertukaran gas secara normal dari paru-paru. Kondisi ini jika tidak mendapatkan penanganan serius akan berkembang dan menyebabkan kematian secara langsung.

4. Penyakit paru obstruktif kronis

Penyakit ini merupakan penyakit kronis yang menyebabkan penyakit asma, brongkitis kronis dan emfisema. Bahkan pada musim hujan sang penderita dapat menderita kesemua penyakit tersebut dalam waktu yang bersamaan, oleh sebab itu baiknya anda periksa kedokter ketika mengalami gangguan pernafasan.

5. Pneumonia

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan juga virus. Jika sudah terinfeksi cairan ini akan berada di jarian alveoli, akan terus menumpuk sehingga menyulitkan untuk bernafas.

Demikianlah gangguan pernafasan yang dapat menyebabkan kematian. Jika anda mengalami gangguan pernafasan diatas baiknya anda segera pergi ke dokter. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef