4 Cara Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

Cara jitu mengambil hati calon mertua - Setiap pasangan yang telah menjalin hubungan serius pasti mempunyai keinginan untuk melanjutkanya ke jenjang pernikahan. Namun ketika keinginan tersebut sudah kuat kadang masih terhalang oleh restu dari calon mertua kita.

Kita harus bisa memperlakukan calon mertua kita selayaknya orang tua kita sendiri. Setiap orang tua pastinya memiliki keinginan agar anaknya kelak bisa bahagia bersama pasangannya. Begitupun ketika dalam menyetujui sebuah pinangan seseorang benar-benar telah dipertimbangkan secara matang.

Calon mertua kadang bisa menjadi suatu penghalang buat terjalinnya sebuah pernikan, bahkan kadang termasuk orang yang ditakuti dan dihindari. Maka dari itu kita harus bisa mencari jalan keluarnya yang terbaik agar bisa meluluhkan hatinya. Pada artikel kami kali ini akan kami jelaskan sedikit beberapa cara yang jitu agar bisa mengambil hati calon mertua. Berikut 4 Cara jitu mengambil hati calon mertua.
4 Cara Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

1. Bersikap sopan

Tingkah laku yang baik beserta norma-norma kesopanan sangat penting dalam hubungan bermasyarakat. Salah satu sikap untuk bisa mengambil hati calon mertua yaitu kamu harus bisa menghargai tradisi-tradisi masyarakat di daerahnya, karena terkadang perbedaan tradisi awalnya bisa membuat kamu bingung. Maka dari itu kamu harus bisa mempelajari tradisi-tradisi yang berlaku di daerahnya agar lebih mudah dalam bersosialisasi. Tunjukkan rasa tertarik untuk mempelajarinya tersebut kepada calon mertua. Jika ternyata ada sesuatu dari aspek yang kurang setuju maka kamu harus mencoba untuk mengerti dan saling bermusyawarah kepada calon mertua.

2. Jadi diri sendiri

Salah satu hal yang penting yaitu pencitraan diri pada pertemuan pertama. Persiapannya tidak cuma fisik tetapi juga sikap yang baik sangat diperlukan, tidak perlu dengan penampilan yang mewah, penampilan biasa saja yang penting sopan dan tidak berlebihan. Buatlah sikap senyaman mungkin ketika bertemu dengan calon mertua kamu. Berkatalah dengan ucapan-ucapan yang baik dan serta jujur agar calon mertua kamu bisa cepat simpatik kepada kamu.

3. Libatkan dalam persiapan pernikahan

Pesta pernikahaan merupakan suatu hari besar buat kamu, selain itu juga termasuk hari besar bagi calon mertua kamu, maka dari itu kamu harus bisa ikut andil dalam urusan persiapan pernikahanmu. Bermusyawarahlah kepadanya tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang hari pernikahanmu, seperti dalam memilih baju pernikahan, masalah katering dan lain sebagainya.

4. Habiskan waktu berkwalitas

Saat pertama tumbuh rasa jatuh cinta mungkin kamu berharap pasangan kamu agar bisa selalu menghabiskan waktu bersamamu, namun ketika kamu sudah menikah dengannya kamu harus bisa memberi kesempatan dan kebebasan pasanganmu untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya, agar dari pihak keluarga pasanganmu bisa memberikan respon yang positif kepadamu. 

Demikianlah 4 cara jitu mengambil hati calon mertua. Cara tersebut sangat ampuh untuk mengambil hati calon mertua anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef