4 Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Kulit

Cara mudah kecilkan pori-pori kulit. Membahas tentang masalah kulit wajah memang tak akan pernah ada habisnya, ya benar sekali, begitu banyak masalah kulit wajah, meskipun sudah diatasi dengan berbagai cara tetap saja masalah kulit wajah tetap muncul. Masalah yang paling merepotkan adalah masalah jerawat dan komedo. Jerawat merupakan masalah kulit yang umum diderita semua orang baik pria maupun wanita. Meskipun banyak cara untuk mengatasi jerawat tak lantas masalah selesai begitu saja, terkadang jerawat meninggalkan bekas yang tak kalah meropotkannya.

Nahh agar wajah anda terhindar dari masalah kulit, kita cari tahu dulu apasi penyebab masalah kulit tersebut. Penyebab masalah kulit tak lain kara anda malas memberishkan kulit wajah, atau karena kulit wajah anda memilliki pori-pori yang besar. 

Pori-pori kulit yang besar tentunya akan menjadi sumber masalah dari berbagai masalah kulit seperti jerawat komedo dan lain sebagainya, selain itu pori-pori kulit yang besar juga menyebabkan wajah tak enak untuk pandang. Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori kulit yang besar. Berikut 4 cara mudah kecilkan pori-pori kulit wajah.
4 Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Kulit

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah cara tepat bagi anda yang ingin mengecilkan pori-pori kulit. Eksfoliasi membantu anda dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit wajah. Meskipun demikian, pastikan anda tidak melakukan scrub pada waja secara kasar karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.

2. Facial

Facial juga menjadi cara ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Anda bisa melakukan facial setelah melakukan proses penguapan dan pori-pori membuka, hilangkan kotoran pada pori-pori kemudian tutup kembali dengan kompresan air dingin atau es batu.

3. Stemer

Stemer juga merupakan perawatan yang penting untuk anda jalani setidaknya seminggu sekali. Dengan stemer pori-pori wajah akan membuka dan kotoran akan mudah dibersihkan sehingga pori-pori tak tersumbat dan kembali mengecil.

4. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bagus untuk perawatan rambut saja, lidah buaya juga baik untuk perawatan kulit. Lidah buaya dapat melembabkan kulit dan dapat mengecilkan pori-pori kulit. Caranya sangat mudah yaitu anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada kulit dan tunggu hingga mengering. Kemudian anda bersihkan dengan air dingin hingga bersih.

Demikianlah 4 cara mudah kecilkan pori-pori kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef