5 Alasan Diet Ketat Itu Tidak Baik

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang langsing dan juga seksi. Bukan hanya wanita saja, banyak juga pria yang menginginkannya. Di jaman sekarang ini, tubuh langsing dan juga seksi memang sedang hangat-hangatnya menjadi topik utama pembicaraan para wanita dan juga pria.

Khusunya wanita, karena wanitalah yang lebih banyak memperhatikan kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Maka tak heran jika diet menjadi pilihan utama yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan seksi. Apalagi orang dijaman sekarang ini selalu serba instan, akhirnya banyak juga yang memilih untuk diet ketat.

Tahukah anda jika sebenarnya diet ketat itu tidak baik untuk kesehatan? Berdasarkan penelitian yang sudah terbukti kebenarannya. Diet ketat merupakan solusi buruk yang bisa membuat kesehatan anda semakin menurun. Diet ketat dikatakan tidak baik bagi kesehatan karena ada alasan tertentu. Berikut ini 5 alasan diet ketat itu tidak baik:
5 Alasan Diet Ketat Itu Tidak Baik

1. Tubuh jadi lemas

Jika anda memaksakan diri untuk diet ketat, tubuh anda pasti akan lemas. Karena anda memangkas nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh saat diet. Akhirnya anda pun tidak bisa menjalani aktivitas sebagai mana yang dijalani sebelumnya.

2. Tubuh butuh nutrisi

Tubuh anda membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Jika anda melakukan diet ketat, otomatis anda tidak akan mendapatkan nutrisi da gizi yang cukup. Sebab nutrisi dan gizi ini didapatkan dari makanan yang anda konsumsi sebelum diet. Ketika anda diet anda akan kekurangan nutrisi, sehingga tubuh anda akan mudah terkena penyakit.

3. Berat badan kembali setelah diet

Ketika anda berhasil melakukan diet, berat badan memang turun, tapi itu bersifat sementara. Kemungkinan besar berat badan akan kembali seperti semula ketika anda kembali memakai pola hidup yang sebelumnya. Bahkan, berat badan juga akan bisa naik secara drestis.

4. Kalori tidak berkurang

Tahukah anda jika diet yang anda lakukan akan mengurangi jumlah kalori dan lemak dalam tubuh. Sedangkan kalori tidak berdampak buruk pada tubuh anda. Sebab itu jika anda diet akan kehilangan kalori yang ada dalam tubuh anda.

5. Diet itu membosankan

Setiap orang yang melakukan diet itu kebanyakan karena terpaksa. Terpaksa demi badan langsing. Tapi percaya atau tidak, diet itu membosankan, terutama berkaitan dengan menu makannya. Makanannya adanya cuma itu-itu saja dan membosankan.

Demikianlah 5 alasan diet ketat tak baik untuk tubuh. Jika anda ingin mendapatkan tubuh langsing dengan berat badan yang ideal, tentunya anda harus menerapkan pola hidup sehat dengan makan teratur, cukup olah raga dan istirahat yang cukup. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef