4 Penyebab Kenapa Diet Ketat Justru Bikin Gemuk

Untuk menurunkan berat badan, Diet merupakan cara yang paling banyak dipilih orang. Namun pernahkah anda merasa jika usaha diet anda berakhir sia-sia atau bahkan berat badan tak turun justru semakin bertambah. 

Jika anda mengalami hal yang demikian, anda tak sendirian. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang mengalami hal serupa dengan anda. Diet ketat yang mereka jalani justru membuat tubuh mereka semakin gemuk. Nahh yang jadi pertanyaan disini, kenapa bisa diet ketat justru membuat berat badan naik dan tidak turun.

Menanggapi berbagai pertanyaan tersebut, kami akan mencoba memberikan beberapa alasan serta penyebab berat badan naik setelah melakukan diet ketat. Berikut 4 penyebab kenapa diet ketat justru bikin gemuk.
4 Penyebab Kenapa Diet Ketat Justru Bikin Gemuk

1. Diet hanya bersifat sementara

Penyebab pertama yaitu karena diet bersifat sementara. Kebanyakan wanita melakukan diet dalam waktu tertentu dan jika sudah berhasil, maka diet tersebut akan berhenti sekali itupun juga. Nahh jika sudah demikian biasanya wanita akan balas dendam, makanan yang pas waktu diet tidak boleh dikonsumsi, kini mereka mengkonsumsinya dengan bebas, akibatnya justru berat badan semakin naik dari berat badan semula.

2. Sering tergoda

Ketika sedang melakukan diet, anda dilarang mengkonsumsi berbagai makanan berlemak seperti daging dan lain sebagainya. Ketika teman-teman anda mengkonsumsi daging, anda hanya makan sayuran, disaat itulah anda akan membenci diri anda sendiri, hingga akhirnya tak tahan dengan godaan tersebut yang akibatnya anda justru lebih banyak mengkonsumsi makanan yang seharusnya dilarang.

3. Diet berhenti begitu saja

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, sebenarnya anda tak perlu melakukan diet ketat. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengontrol pola makan anda saja. Hal ini dikarenakan kebanyakan diet ketat berhenti ditengah jalan begitu saja. Akibatnya akan lebih lahab dalam makan berbagai makanan. Padahal hal itu tak akan terjadi jika anda tak melakukan diet ketat.

4. Makanan harus sehat dan tepat

Untuk menurunkan berat badan tentu anda harus mengkonsumsi makanan yang tepat. Namun ketika anda diet ketat sering kali ketika ingin memulai makan makanan sehat, orang menganggap itu salah.

Demikianlah 4 penyebab kenapa diet ketat jutru bikin gemuk. Untuk dapat menurunkan berat badan, anda tak perlu melakukan diet ketat. Yang perlu anda lakukan adalah mengatur pola makan anda saja. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef