Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi

Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi - Jika anda seorang wanita, pasti anda sudah familier dengan menstruasi beserta rasa nyeri yang biasa timbul. Rasa nyeri disaat menstruasi memang sangat tidak menyenangkan. Nyeri kram, ditambah lagi dengan pegal-pegal yang terkadang bisa membuat wanita uring-uringan.

Daripada anda kesakitan serta menjadi uring-uringan, anda harus mencari cara agar bisa mengusir rasa nyeri tersebut. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu rasa nyeri menstruasi yang menyakitkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara menyenangkan untuk mengusir nyeri saat menstruasi. Anda pasti penasaran bukan bagaimana isinya? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Cara menyenangkan mengusir nyeri saat menstruasi.
Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi
Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi

1. Mengompres dengan air panas

Cara tersebut merupakan cara yang tradisional, namun banyak yang melakukannya untuk menghilangkan nyeri saat menstruasi. Karena hangatnya suhu bisa membuat otot-otot menjadi lebih rileks serta mengurangi peradangan dan rasa nyeri.

2. Mengunyah coklat hitam

Mengunyah coklat hitam bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa nyeri ketika menstruasi karena dalam coklat hitam kaya akan antioksidan serta magnesium yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

3. Minum cukup air

Minum air putih yang cukup merupakan cara sederhana untuk mengobati kram karena disaat tubuh anda terhidrasi dengan baik maka aliran darah anda bisa menjadi lancar dan stabil, sehingga hal tersebut bisa mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

4.  Menghirup aroma lavender

Dalam sebuah penelitian mengatakan jika menghirup aroma lavender bisa mengendurkan otot-otot serta mengurangi peradangan sehingga bisa mengurangi rasa nyeri saat menstruasi datang, cobalah anda memakai cara tersebut.

4. Hindari minum kopi

Apakah anda termasuk orang yang gemar meminum kopi? Jika iya sebaiknya anda hindari meminumnya disaat menstruasi datang kepada anda. Karena kafein dalam kopi tersebut bisa meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh yang bisa memperparah kram.

5. Kurangi konsumsi garam

Selain mengurangi kopi,andda juga perlu mengurangi konsumsi garam disaat menstruasi, kebanyakan garam bisa membuat perut anda kembung terutama pada perut bagian bawah, sehingga bisa memperburuk kram disaat anda menstruasi.

Demikianlah informasi tentang Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi. Menstruasi memang kerap menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, namun dengan cara diatas, rasa nyeri saat menstruasi dapat dikurangi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef