Tips Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa

Tips Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa - Banyak orang yang memanfaatkan momentum bulan puasa untuk melakukan progam diet, terutama bagi kaum hawa. Hal ini dikarenakan mereka berfikir dengan berpuasa bisa mengontrol asupan makan sehingga berat badan akan mudah turun.

Namun terkadang faktanya tidak menunjukkan demikian, karena terdapat juga potensi tinggi untuk menambah berat badan disaat menjalankan ibadah puasa. Hal ini menjadi dilema bagi setiap orang yang ingin menjalani progam diet.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel khusus buat anda mengenai beberapa tips untuk menurunkan berat badan selama bulan puasa. Agar pasti tidak sabar untuk menyimaknya bukan ? untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat di bawah ini, semoga bisa bermanfaat buat anda. Berikut Tips turunkan berat badan saat berpuasa
Tips Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa
Tips Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa

Sebisa mungkin anda jangan sampai melewatkan Makan sahur, karena sahur bisa memberikan energi yang cukup untuk aktfitas seharian. Melewatkan sahur bisa memperlambat tubuh serta melemahkan lemak pada tubuh.

Pastikan menu sahur anda sehat serta seimbang, hindari menyantap hidangan yang pedas dab banyak mengandung minyak seperti gorengan, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, sayur serta buah-buahan saat makan sahur.

Perbanyaklah minum air putih serta jus buah saat santap makan sahur dan berbuka. Hal ini akan membuat tubuh selalu terhidrasi. Ini juga bisa membantu metabolisme tubuh tetap lancar dan membakar kalori serta lemak-lemak di dalam tubuh.

Saat makan sahur dan berbuka sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein serta serat. Hindarilah berbuka dengan makanan yang terlalu manis, jika ingin mengkonsumsi makanan yang manis sebaiknya konsumsilah kurma atau jenis buah-buahan lainnya sebagai takjil saat berbuka puasa. Perlu dihindari juga kue-kue yang terlalu manis karena itu kurang baik untuk kesehatan.

Jangan jadikan puasa untuk ajang bermalas-malasan, olah raga kecil setiap pagi juga harus selalu dilakukan. Selain itu aktifitas harian yang biasa dikerjakan juga jangan ditinggalkan, apalagi jika itu ternyata pekerjaan tetap anda.

Demikianlah informasi tentang Tips Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef