4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah - Keputusan untuk menikah merupakan salah satu keputusan besar dalam hidup anda, untuk itu perlu dipertimbangkan secara matang-matang sebelum anda memantapkan hatinya untuk menuju ke pelaminan. Pernikahan merupakan suatu ikatan janji serta komitmen untuk menjalani kehidupan bersama pasangan seumur hidup.

Disaat anda memantapkan hati untuk menuju sebuah pernikahan, maka anda perlu untuk memperbanyak bekal buat menjalani kehidupan berumah tangga kelak. Selain itu anda juga perlu untuk banyak belajar tentang kehidupan rumah tangga.

Pada artikel kali ini akan kami bahas khusus buat anda mengenai beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum anda memutuskan untuk menuju ke pelaminan atau pernikahan. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa menambah wawasan anda. Berikut 4 Hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah.
4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah
Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

1. Siap berkomitmen

sebelum menikah anda harus bisa memastikan jika anda akan siap menjalin komitmen bersama pasangan anda. Dalam anda akan menjalin hubungan secara eksklusif, anda perlu melibatkan pihak ketiga dalam masalah apapun yang sifatnya privasi keluarga.

2. Siap untuk tidak bergantung pada orang tua

Ini merupakan suatu tantangan tersendiri, saat sudah berumah tangga, pemenuhan kebutuhan emosinal tidak lagi bergantung pada orang tua, tetapi kepada pasangan anda, finansial serta loyalitas semuanya ditunjukkan pada pasangan. Sehingga tanggunjawab orang tua sudah terputus dan beralih kepada suami.

3. Kesediaan memiliki tanggungjawab

Berani menikah berarti harus berani memikul tanggung jawab yang berat, terutama buat suami, apakah anda sebagai suami sudah siap untuk menafkahi seluruh anggota keluarganya kelak ? selain itu perlu dipikirkan juga kesejahteraan anggota keluarganya.

4. Memiliki alasan positif untuk menikah

Anda harus memiliki alasan yang positif untuk menikah, jangan sampai terdapat alasan-alasan yang negatif, seperti mungkin balas dendam dengan sang mantan, atau karena telah hamil sebelum adanya pernikahan. Tujuan anda menikah karena ingin berkomitmen dengan pasangan anda yang nantinya waktu anda akan dihabiskan bersamanya.

Demikianlah 4 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef